Selasa, 16 Oktober 2012

Perusahaan air minum Aqua dalam menjalankan tanggung jawab sosial terhadap konsumen dan lingkunganya

Sebuah perusahaan harus mempunyai tanggung jawab terhadap konsumen. dalam hal ini perusahaan melakukan suatu bentuk program kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.  Tanggung jawab sosial terhadap konsumen dan lingkungan adalah salah satu kunci sukses dari keberhasilan suatu perusahaan.
Salah satu perusahaan yaitu Aqua. Aqua adalah perusahaan yang telah melayani masyarakat hampir 40 tahun, Aqua juga menggunakan sumber daya alam yakni sumber air bersih, oleh karena itu untuk menjaga kesinambungan serta keseimbangan penggunaan sumber daya agar tetap terjaga dan manfaatnya bagi masyarakat luas dan menciptakan pertumuhan sumber daya yang berkelanjutan. Berangkat dari permasalahan itu, Aqua berkomitmen untuk memperbaiki kesejahteraan anak Indonesia. Untuk setiap liter produk Aqua berlabel khusus yakni Aqua 600 mm dan 1.500 mm dijual maka konsumen telah membantu program Aqua denga menyumbangkan 10 liter air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu Aqua akan memperpendek jarak sumber air ke pemukiman penduduk dengan cara menempatkan pipa pipa ke tempat yang lebih mudah dijangkau. Sehingga jarak tempuh satu jam kini bisa diubah dengan jarak 200 meter saja, karena air bersih akan disalurkan melalui pipa pipa tersebut. Aqua telah memberikan akses tersebut kepada 12.000 penerima bantuan dibeberapa desa kecamatan Boking dan Amanatun Utara NTT. Dalam program ini sumber mata air pegunungan yang terdapat didesa ditutp dengan menggunakan bangunan dari semen kemudian air tersebut dialirkan ke dusun melalui 11 titik keran air, penyaluran tersebut menggunakan dua prinsip teknologi yakni berdasarkan gravitasi dan pompa hidran. Panjang total pipa yang dibangun adalah 6 km.
Hal yang didapat dari isi diatas Aqua melakukan suatu bentuk program kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. maka dari itu Aqua telah menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan

sumber:
http://komunikasia.net/riset/kesuksesan-csr-aqua-danone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar